Perbedaan Blogspot, Blogger dan Wordpress

|

Seiring dengan perkembangan teknologi hobi dan sikap manusia juga berubah, ya iyalah dulu orang sudah merasa bangga dengan punya email. Namun sekarang punya blog atau website bukanlah barang mewah lagi setiap orang bisa memilikinya. Banyak layanan yang menyediakan tempat ngeblog gratis di antaranya blogspot dan wordpress. Bagaimana perbedaan dari segi kelebihan dan kekurangan blogspot dan wordpress?

Berikut perbedaan antara Blogger dan Wordpress :

*

Wordpress dapat mengimport postingan yang ada pada Blogger/Blogspot sebaliknya Blogger tidak bisa mengimport postingan yang ada pada Wordpress.
*

Wordpress menyediakan form komentar yang user friendly sedangkan Blogger agak ribet untuk memberikan sebuah komentar, tapi jika Anda bisa mensettingnya tentu saja bisa user friendly
*

Blogger menyediakan menu Drag & Drop yang mudah untuk digunakan, sedangkan Wordpress sulit Drag and Drop edit element halaman.
*

Blogger support Google Adsense yang mudah untuk kita gunakan pada Edit elemat halaman, sedangkan Wordpress tidak mensupport Google Andsense, meskipun banyak yang menyediakan plugin google Adnsense
*

Wordpress lebih unggul dalam kasus menanggulangi spam karena telah dilengkapi dengan plugin anti spam, Sedangkan Blogger dapat dilakukan dengan moderation order dari commenting systemnya.
*

Apabila Anda telah mempunyai domain dan hosting sendiri software Wordpress telah tersedia dan siap diinstall di cpanel Anda. Sedangkan Blogger tidak tersedia di sana. Tetapi Anda juga bisa menggunakan domain Anda dan hosting pada Blogger.

0 komentar:

Posting Komentar

 
snara76.blogspot.com © 2009 | Jasebloger.blogspot.com | Design by Jase